Saturday, July 11, 2015

The Lover's Dictionary

By David Levithan

5 stars

Never thought that I would fall in love with this kind of novel, but I did
My first time reading Levithan's book
And I can say that I really fall in love with his writing style

Awalnya tidak yakin kalau saya akan menyukai tipe cerita seperti novel ini.
Untuk yang belum tahu, TLD ini adalah jenis novel dengan entri-entri kata.
Satu kata yang kemudian akan diceritakan artinya menurut sudut pandang si penulis.
Ada kejujuran dan kesederhanaan yang polos dalam tulisannya ini.

Saya mulai jatuh cinta ketika tiba di kata 'abyss', lalu 'alfresco', dan 'aloof'
Saya terkesan dengan si aku di kata 'contiguos'
Lalu saya tidak bisa berhenti membaca
Dan di 'gingerly', saya jatuh cinta habis-habisan pada tokohnya

Kita tidak tahu siapa mereka.
Kita tidak tahu siapa nama mereka
Kita tidak tahu apa pekerjaan mereka
Saya hanya tahu bahwa nama pasangan si aku, berawal dengan huruf K, yang diceritakan dengan sangat manis di bagian 'harbinger'
Tapi di buku ini, semua itu jadi terasa tidak penting


Setelah ini mau coba cari buku kolaborasi dia dengan John Green







No comments:

Post a Comment